Cara Menjadi Gitaris Ahli

Minggu, 01 November 2020 November 01, 2020 , In

Apakah Anda memiliki kemampuan untuk menjadi pemain gitar yang baik? Bermain gitar memungkinkan Anda untuk mengekspresikan kepribadian Anda menggunakan musik, tetapi bagaimana Anda tahu jika Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi pemain gitar yang baik dan belajar chord gitar dengan cepat? Berikut adalah beberapa pertanyaan dan petunjuk yang akan membantu Anda menentukannya.

Memulai bermain gitar membutuhkan pikiran terbuka. Sama seperti keterampilan yang diperoleh, Anda harus memiliki waktu luang, dedikasi, dan semangat untuk itu dan semuanya berasal dari pikiran yang jernih. Anda perlu banyak berlatih, terkadang itu berarti mengulangi hal yang sama berulang kali sehingga hanya kepercayaan diri yang baik pada kemampuan Anda dan keinginan nyata untuk melakukannya yang akan membuat Anda duduk dan berlatih bahkan di menit-menit yang membosankan. Anda juga harus memiliki kemampuan untuk berkonsentrasi pada pelajaran gitar serta latihan.

Jika Anda ingin memperbaiki beberapa aspek kondisi fisik Anda, fokuslah pada lengan, jari, dan pergelangan tangan Anda. Tetapi jika Anda memiliki masalah dengan pikiran atau aspek fisik, jangan berkecil hati. Cobalah untuk berbicara dengan orang-orang yang memiliki masalah yang sama dan sedang bermain  Ada juga beberapa gitar alternatif dan lebih ringan, atau mendapatkan tali pengikat mungkin sedikit membantu. Hal terpenting adalah jangan menyerah karena banyak orang dengan masalah yang sama bermain gitar dengan sangat baik.

Anda tidak harus menjadi bakat musik terbaik yang pernah ada. Anda sangat membutuhkan keinginan untuk belajar dan sisanya akan terjadi. Anda membutuhkan semangat, waktu dan keinginan untuk belajar. Selain itu, Anda perlu menemukan metode pembelajaran yang tepat, mulai dari self-ear training, les gitar online hingga guru privat. Setiap orang harus menyesuaikan metode yang sesuai dengan karakter dan anggarannya

Berikut adalah ringkasan pertanyaan yang perlu Anda jawab sendiri sebelum mulai belajar bermain gitar:

  1. Seberapa kuat keinginan Anda untuk bermain?
  2. Apa alasan utama Anda ingin bermain gitar
  3. Metode apa yang paling cocok untuk karakter saya?
  4. Apakah saya memiliki guru privat di dekat tempat tinggal saya? Jika tidak, apakah saya akan mengelola dengan belajar sendiri?
  5. Dapatkah saya menyediakan 30-60 menit sehari untuk berlatih?

Saya harap Anda menjawab dengan jujur ​​pada diri sendiri dan jika setelah Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan ini Anda yakin Anda siap untuk memulai, mari kita mulai. Anda hanya tinggal beberapa pelajaran lagi untuk menjadi pemain gitar.