Menilai Potensi Diri Sendiri

Sabtu, 31 Oktober 2020 Oktober 31, 2020 , In

Potensi kita sebenarnya adalah target yang bergerak dan apa yang kebanyakan orang temukan ketika mereka telah mencapai dan mencapai apa yang mereka anggap sebagai potensi mereka, bahwa itu bukanlah akhir dari kesuksesan sama sekali. Saya suka menggunakan metafora lain untuk memvisualisasikan konsep potensi.  Sekarang, saat Anda berjalan atau berkendara ke titik yang dapat Anda lihat dari titik awal, Anda akan menyadari bahwa jalan tersebut tidak berakhir di sana dan Anda sebenarnya dapat melihat bentangan jalan lain - sebuah potensi baru yang telah ditentukan sebelumnya.

Pertanyaan terkait adalah: Apakah Anda ingin memenuhi potensi Anda?  Pikirkan lagi: Bagaimana Anda mengetahui, atau mengukur, jika pertanyaan penuntun itu tidak realistis? Mungkin, ini tampak berani karena Anda mungkin telah menetapkan batasan dalam pikiran Anda ... dan sekarang Anda menggunakan batasan yang dibayangkan ini sebagai patokan untuk apa yang bisa atau tidak bisa terjadi. Inilah yang terjadi 9 kali dari 10. Mari jelajahi beberapa pertanyaan lagi untuk direnungkan:

  • Apakah Anda memiliki potensi untuk mencapai lebih dari yang Anda lakukan saat ini?
  • Apakah Anda ingin berada di puncak permainan Anda dengan lebih konsisten?
  • Apakah Anda ingin kehidupan pribadi dan profesional Anda lebih seimbang?
  • Apakah Anda memiliki terlalu banyak pekerjaan dan terlalu sedikit waktu untuk melakukannya?
  • Apakah stres lebih baik dari Anda?
  • Bisakah gaya kepemimpinan Anda lebih efektif dan efisien?
  • Apakah baik untuk mencapai tujuan Anda secara konsisten?

Kapan terakhir kali Anda benar-benar menjelajahi pertanyaan-pertanyaan ini atau yang serupa dan menetapkan tindakan untuk menciptakan hasil yang Anda inginkan? Kolaborasi serius dengan pelatih profesional akan membantu Anda menjadi orang yang selalu Anda kenal.

Anda akan menjadi orang yang mana sepuluh tahun dari sekarang?
Akankah Anda mengingat peluang yang tidak "diberikan" kepada Anda? Apakah Anda benar-benar siap untuk menangkapnya? Apa yang Anda rencanakan untuk diri Anda sendiri, organisasi Anda, atau perusahaan Anda untuk membentuk masa depan yang sukses? Apakah Anda punya rencana, rencana tertulis? Apa arti sukses bagi Anda?

Saya tahu pertanyaan-pertanyaan ini bisa jadi sangat banyak, yang tentunya bukan tujuan saya untuk mengungkitnya. Namun, mungkin berguna untuk melihatnya satu per satu dan menentukan apakah dan bagaimana Anda dapat menanganinya. Bagaimanapun, mereka mungkin sangat relevan bagi Anda! Jelas, saya bias, tetapi jika Anda benar-benar ingin mempercepat, jelajahi hubungan yang baik dengan pelatih eksekutif profesional dan Anda tidak akan pernah melihat ke belakang.