Memilih Tenda Camping yang Baik

Senin, 02 November 2020 November 02, 2020 , In

Berkemah dan menjelajahi pegunungan selalu merupakan aktivitas yang menyenangkan dan mengasyikkan, apalagi saat cuaca sedang hangat dan bersahabat. Apa yang lebih menyenangkan daripada begadang sepanjang malam di sekitar api unggun bersama teman atau keluarga, bercerita dan menikmati alam? Anda harus mencoba pengalaman ini setidaknya sekali dalam hidup Anda dan Anda pasti akan bersenang-senang.

Hal terpenting saat melakukan perjalanan jenis ini adalah memilih tenda yang tepat untuk Anda. Ini penting karena tenda itu akan menjadi tempat tidur dan peristirahatan Anda selama perjalanan. Jadi, harus cukup lapang dan nyaman. Itu sebabnya, Anda harus berpikir sebelum berangkat apakah Anda akan tidur sendirian di tenda atau dengan orang lain, sehingga Anda tahu tenda seperti apa yang harus Anda bawa. Beberapa tidak ingin membawa terlalu banyak beban kompor bahan bakar cair dan itulah mengapa mereka membawa serta tenda yang lebih kecil dan ketika mereka sampai di tempat tujuan mereka menyadari bahwa yang jauh lebih besar akan lebih baik.

Jadi, ketika membeli tenda Anda harus mempertimbangkan banyak fitur dan berguna. Selain tampilan eksterior, warna dan desainnya, Anda juga harus memikirkan ukurannya. Pilih tenda besar jika Anda berencana untuk tinggal lama di tempat berkemah dan jika Anda berpikir untuk membawa banyak teman. Beberapa jenis tenda sangat besar dan dilengkapi dengan banyak pintu dan jendela untuk ventilasi. Tenda keluarga juga merupakan pilihan tepat untuk dipertimbangkan karena tenda tersebut juga cukup besar untuk menampung seluruh keluarga yang terdiri dari empat-lima anggota.

Jika Anda tahu Anda tidur sendiri atau dengan maksimal satu orang lagi, pilih tenda backpacking. Tas ini juga sangat mudah dibawa karena sangat pas di ransel Anda. Bobotnya ringan, sangat dekat dengan tanah dan memiliki dinding yang pendek. Karena itulah ia bisa menahan angin. Selain itu, saat memilih tenda yang tepat Anda harus memikirkan desainnya. Jadi, ada tenda gunung dan tenda geodesik. Ini adalah tenda yang sangat kuat dan Anda dapat menggunakannya dalam ekspedisi. Mereka memiliki struktur yang kokoh dan volume yang besar. Bahannya tahan air dan tidak akan membiarkan hujan, salju, dan bahkan angin pun tidak masuk.