Kompor Bahan Bakar Cair Untuk Backpacker

Rabu, 28 Oktober 2020 Oktober 28, 2020 , In

Untuk backpacker, memiliki kompor yang tepat penting untuk pengalaman hiking yang menyenangkan. Tergantung pada jenis backpacking yang Anda lakukan, itu akan menentukan kompor terbaik untuk kebutuhan Anda. Kebanyakan backpacker akan menggunakan kompor tabung atau kompor bahan bakar cair. Jika kamu membawa tas ransel dengan berbagai elemen, kompor bahan bakar cair bisa jadi pilihan terbaik. Berbeda dengan kompor tabung, kompor bahan bakar cair dapat menampung kelompok yang lebih besar. Sisi negatifnya, mereka lebih berat. Kompor bahan bakar cair memiliki botol bahan bakar terpisah yang dihubungkan ke kompor dengan selang. Sebagian besar, botol bahan bakar harus dibeli secara terpisah. Kebanyakan kompor bahan bakar cair dapat disetel ke output tinggi dan diturunkan sedikit.

Kompor bahan bakar cair adalah kompor satu tungku kompak yang memiliki keluaran panas tinggi, sehingga ideal untuk kondisi musim dingin yang keras dan dataran tinggi. Kebanyakan kompor bahan bakar cair dilengkapi dengan pelindung angin untuk membantu meningkatkan efisiensi dan memiliki kaki yang lebar untuk meningkatkan stabilitasnya dan untuk menopang panci yang lebih besar. Botol bahan bakar terpisah dipasang ke kompor dengan selang kecil dan memiliki katup yang dapat disesuaikan untuk mengontrol panas. Bahan bakar cair dalam wadah tidak bertekanan, sehingga perlu menggunakan pompa utama untuk menciptakan tekanan yang akan memaksa bahan bakar melalui selang menuju burner.

Sebagian besar kompor tersebut multiguna dengan kemampuan membakar gas putih, yaitu jenis bensin yang tidak mengandung zat aditif. Hal ini pada gilirannya memungkinkan kompor untuk membakar lebih bersih dan lebih panas serta bekerja dengan baik dalam suhu dan ketinggian di bawah nol. Selain itu, mereka akan membakar minyak tanah, solar # 1, gas mobil, dan bahan bakar jet. Saat membakar bahan bakar ini, beberapa tungku cair memerlukan bahan bakar yang lebih mudah menguap seperti alkohol atau pasta primer untuk melapisinya. Karena bahan bakar ini tidak terbakar sepenuhnya, kompor bahan bakar cair memerlukan pembersihan rutin agar berfungsi dengan baik. Namun, Nova Optimum Stove akan memungkinkan pengguna untuk yakin bahwa kompor ini akan selalu terbakar bersih dengan jarum pembersih magnet internal. Jika Anda perlu membeli gas untuk kompor Anda, hindari gas beroksigen terutama di musim dingin, karena gas ini akan merusak komponen penting dari kompor.

Kompor bahan bakar cair ramah lingkungan karena memiliki tangki bahan bakar yang bisa diisi ulang. Namun, beberapa bahan bakar yang dibakar di atas kompor bahan bakar cair dapat berbau tidak sedap dan menimbulkan asap. Tangki bahan bakar dapat diisi ulang yang memungkinkan backpacker hanya membawa apa yang diperlukan untuk perjalanan berkemah. Ingatlah untuk tidak pernah mengisi tangki sepenuhnya, karena gas akan mengembang saat memanas dan dapat menyebabkan penumpukan tekanan yang berlebihan. Selain itu, hindari menumpahkan bahan bakar saat mengisi botol bahan bakar; sebagian besar bahan bakar bisa sangat eksplosif dengan percikan api terkecil. Usahakan untuk selalu mengosongkan tangki bahan bakar saat menyimpannya. Sebuah pengingat penting, jangan pernah menggunakan kompor dengan bahan bakar apapun di dalam tenda untuk memasak atau memanaskan tenda. Hal ini dapat menimbulkan bola api dan / atau menyebabkan cedera serius akibat keracunan karbon monoksida.