Web Hosting Gratis

Minggu, 25 Oktober 2020 Oktober 25, 2020 , In

Saat ini, sangat sedikit orang yang tahu cara mendapatkan web hosting gratis. Kebanyakan orang hanya terlalu bersedia untuk membayar jumlah yang diperlukan hanya untuk mendapatkan hosting berbayar mereka sendiri. Fakta bahwa biaya web hosting secara umum telah turun beberapa tahun terakhir ini juga memudahkan orang untuk terus maju dan menelan peluru, sehingga untuk berbicara.

Sayangnya, serbuan hosting berbayar ini membuat orang lupa bahwa terkadang mereka hanya membuang-buang uang karena ada pemilik website yang kebutuhannya bisa dipenuhi dengan mudah dengan hosting gratis. Kasus ini terutama berlaku untuk orang yang tidak berencana mencari nafkah dari situs web mereka. Jika Anda termasuk dalam kategori ini, Anda perlu mempelajari cara mendapatkan hosting web gratis agar Anda dapat memanfaatkan Internet secara maksimal, tanpa mengeluarkan uang sepeser pun. Berikut beberapa hal yang akan membantu Anda:

1. Lihat Situs Manajemen Konten / Layanan Blogging - layanan seperti Blogger dan WordPress menyediakan layanan hosting blog gratis bagi pengguna. Jika satu-satunya tujuan Anda dalam sebuah situs web adalah untuk memposting artikel, sesekali unggah gambar di sana-sini, kedua layanan tersebut akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Keuntungannya adalah Anda didukung oleh perusahaan besar dengan backend kuat yang memastikan waktu henti minimal.

2. Lihat Situs Web Hosting Gratis - sebenarnya ada host di luar sana yang menawarkan layanan web hosting gratis kepada pengguna, tentu saja dengan menarik. Meskipun hostingnya gratis dan Anda tidak akan pernah diharuskan membayar sepeser pun, ada berbagai batasan, seperti ruang web dan bandwidth terbatas, dan Anda harus berurusan dengan TOS yang membatasi. Ini bisa dimengerti, karena mereka tidak mendapatkan uang dari Anda dan mereka ingin melindungi kepentingan mereka sendiri sebanyak mungkin. Selain itu, jenis host ini akan memasang iklan - baik spanduk atau pop up, atau keduanya - di situs web Anda, karena biasanya di situlah mereka akan mendapatkan penghasilan yang diperlukan untuk mendukung situs gratis Anda.

3. Cari Sponsor - ada beberapa layanan web hosting berbayar yang memiliki program di mana mereka mensponsori situs yang memenuhi persyaratan mereka. Misalnya, mereka mungkin ingin mensponsori situs web organisasi amal atau situs web nirlaba. Atau mereka mungkin mensponsori situs web yang tidak dimonetisasi dengan konten berkualitas tinggi. Host lain juga akan menawarkan hosting gratis dengan status quid pro quo, di mana mereka akan menghosting situs web Anda secara gratis dengan imbalan iklan (ini hanya terjadi jika Anda sudah memiliki situs web yang menarik banyak lalu lintas)

4. Manfaatkan Layanan Hosting Multimedia Pihak Ketiga - jika Anda menjalankan situs web dengan host gratis, kemungkinan besar bandwidth dan penyimpanan yang digunakan sangat sedikit. Ini tidak berarti Anda harus mengundurkan diri ke teks murni - Anda bisa menjadi gila dengan gambar dan konten video, selama Anda menyimpannya di tempat lain. Banyak gambar dan situs web hosting, seperti Flickr dan YouTube, memungkinkan Anda untuk mengunggah file Anda di server mereka dan hotlink atau menyematkannya ke situs web Anda sendiri, oleh karena itu memberi Anda kemampuan untuk menawarkan konten multimedia kepada pembaca Anda, tanpa menghabiskan gratisan Anda. bandwidth dan penyimpanan host yang berharga.